Feeds:
Pos
Komentar

Jagoan Rijek

Bismillah.

Alat Tawuran

Alat Tawuran

Assalamuallaikum,kita jumpa lagi, friend. Eh, udah pada denger belum, kalau lagi- lagi ada teman kita yang jadi korban tawuran, dan meninggal? katanya sih, mereka korban salah sasaran dari remaja yang lagi bentrok di jalanan.

Astagfirullah, nggak kebayang ya gimana sedihnya keluargaN sahabat yang kehilangan. Bener- bener deh, Satu lagi bukti kan Friend, kalau ternyata tawuran sama sekali nggak ada manfaatnya, malah jadi hal yang ngerepotin orang banyak.

Lanjut Baca »

Muda-Mudi

kata si cowok dalam gambar “Demi dikau sayangku, kekasihku, pacarku… Saya tidak takut sama siapun termasuk Allah Subhanahu wata’ala” ( Naudzubillah…tobat-tobat sebelum azab Allah menimpa mu )

 

liat nih kelakuan bocah-bocah zaman sekarang, waduh waduh….!!!!!!   udah bocah kaya gini gimana gedenya…?????

 

kepungan ummat saat ini begitu bertubi-buti, sampai-sampai membutakan fitrah pemuda muslim dari syubhat artis-artis, media dan lingkungan yang jelas bertentangan syari’at. benar saja kalau kalau tidak ada benteng diri dan keimanan yang kuat dari Al-Qur’an dan As Sunnah bisa ambles dengan mudah. yahhh seperi kita lihat sekarang. jangan kan yang jahil sunnah yang sudah tau aja kalau tidak ada benteng diri bida terjerumus dengan mudah… Lanjut Baca »

Penindasan dan kehinaan yang diderita oleh umat Islam saat ini, menjadikan sebagian umat Islam menyerukan agar diadakan konsolidasi antar semua aliran  yang ada. Konsolidasi yangsalah kaprah! Sehingga tidak meng-hasilkan apapun. Di antara upaya konsoli-dasi dan merapatkan barisan yang terbukti salah kaprah adalah upaya merapatkan barisan Ahlussunnah dengan sekte Syi’ah, dengan menutup mata dari berbagai pe-nyelewengan dan kekufuran. Konsolidasi semacam ini bukannya memperkuat barisan umat Islam, namun bahkan sebaliknya, meruntuhkan kekuatan umat Islam. Per-satuan tidak akan tegak kecuali dibangun di atas kebenaran. Lanjut Baca »

Sunnah Adalah Wahyu

sumber: di sini

Sunnah adalah wahyu Alloh Subhanahu wa Ta`ala.

Alloh Subhanahu wa Ta`ala berfirman :

… dan ingatlah nikmat Allah padamu, dan apa yang Telah diturunkan Allah kepadamu yaitu Al Kitab dan Al hikmah (As Sunnah). Allah memberi pengajaran kepadamu dengan apa yang diturunkan-Nya itu. dan bertakwalah kepada Allah serta Ketahuilah bahwasanya Allah Maha mengetahui segala sesuatu.

Alloh Subhanahu wa Ta`ala berfirman :

… dan (juga karena) Allah Telah menurunkan Kitab dan hikmah kepadamu, dan Telah mengajarkan kepadamu apa yang belum kamu ketahui. dan adalah karunia Allah sangat besar atasmu.

Imam Asy Syafi`i rohimahulloh mengatakan : Lanjut Baca »

Di tengah-tengah keterpurukan ummat pada zaman ini, setelah runtuhnya khilafah Utsmaniyah, muncullah secercah cahaya berupa tum-buhnya kesadaran putra-putra Islam untuk bangkit, dengan begitu tentu sangat memberikan harapan yang besar bagi kebangkitan total ummat di masa yang akan datang. Hal ini dapat dilihat banyak-nya gerakan-gerakan Islam yang tumbuh untuk berusaha membangkitkan ummat dari keterpurukannya meskipun banyak sekali kelemahannya terutama pada titik dasar pondasi tauhid, karena memang ketika jatuhnya kekhilafahan ummat dalam keadaan terpuruk ruhaniahnya. Penyimpangan telah terlalu jauh dan kesyirikan merajalela di mana-mana. Dengan demikian tidak heran jika bebe-rapa penyeru dan organisasi kebangkitan masih banyak yang harus dipertanyakan. Lanjut Baca »

Alhamdulillah, dalam beberapa hari kedepan, kita akan dipertemukan dengan bulan suci yang penuh berkah,bulan Ramadhan. Ia adalah bulan yang istimewa, dan sungguh merupakan nikmat yang sangat besar jika bisa berjumpa dengan bulan Ramadhan dan bisa memakmurkannya dengan berbagai amal saleh demi mencapai ridha Alloh swt.

Lanjut Baca »

Disadur dari karya Mohammad Iqbal Ghazali.

Berikut ini adalah amalan-amalan yang dianjurkan di bulan Ramadhan:

  • Puasa

Allah  memerintahkan berpuasa di bulan Ramadhan sebagai salah satu rukun Islam. “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”. (QS. Al-Baqarah:183)

Puasa di bulan merupakan penghapus dosa-dosa yang terdahulu apabila dilaksanakan dengan ikhlas berdasarkan iman dan hanya mengharapkan pahala dari Allah, sebagaimana Rasulullah bersabda:

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيْمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah , niscaya diampuni dosa-dosanya telah lalu.” Muttafaqun ‘alaih.

  • Membaca al-Qur`an

Membaca al-Qur`an sangat dianjurkan bagi setiap muslim di setiap waktu dan kesempatan. Rasulullah  bersabda:

اِقْرَؤُوْا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي  يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيْعًا ِلأَصْحَابِهِ.

Bacalah al-Qur`an, sesungguhnya ia datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagi ahlinya (yaitu, orang yang membaca, mempelajari dan mengamalkannya). HR. Muslim Lanjut Baca »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.